9 pagi - 5 sore

Senin - Jum'at

Finroll Building

Kwitang Raya No. 1, 10420

+62 (21) 3193-5519

hello@iloveproperty.id

I Love Property

Semua lebih mudah di App
Unduh Sekarang
Buka

Bandingkan daftar

Tips Menghilangkan Aroma Bau Pada Lemari Pakaian

Tips Menghilangkan Aroma Bau Pada Lemari Pakaian

Terkadang kita kesal dengan bau yang terdapat di dalam lemari pakaian. Tentu dari bau tersebut mempengaruhi dari isi dalam lemari, baju pun akan bisa menjadi bau.

Lemari baju lama atau baru sama saja bisa menimbulkan bau tidak sedap atau bau apek yang mengganggu aktifitas.

Berikut ini ada beberapa tips agar menghilangkan bau di lemari baju :

  • Kalau lemari masih baru, taruh tembakau dalam wadah lalu masukkan ke dalam lemari selama sehari semalam secara perlahan bau apek itu akan hilang. Keluarkan tembakau tersebut baru kita simpan pakaian didalamnya.
  • Ambil kuntum bunga melati yang masih kuncup, lalu taruh ke dalam botol terbuka/mangkuk kecil. Masukkan kedalam lemari, pasti akan tercium bau wangi semerbak. Dan jangan lupa gantilah dengan yang baru bila bunga sudah layu.
  • Basahi sedikit kapas dengan parfum, lalu tempatkan dalam wadah terbuka di lemari, wanginya nanti akan terasa samar-samar pada pakaian. Basahi lagi kapas dengan parfum jika sudah tidak wangi lagi.
  • Taruh irisan sabun wangi dalam sebuah mangkuk atau toples kecil yang terbuka lalu tempatkan dalam lemari. Agar menarik anda bisa membentuk sabun itu menjadi kotak-kotak, bulatan atau bentuk hiasan lain sesuai dengan yang anda inginkan.

Selain memakai pengharum bahan alami, dari segi penataan dan perawatannya, ada baiknya Anda tidak meletakkan lemari terlalu dekat dengan dinding, terlebih jika dinding tersebut berbatasan langsung dengan area basah seperti kamar mandi. Beri jarak antara lemari dengan dinding. Suhu udara juga berpengaruh, karenanya pastikan ruangan tempat meletakkan lemari tidak lembab.

Sebelum Anda menyimpan baju ke dalam lemari. Pastikan pakaian Anda juga dalam keadaan bersih dan benar-benar kering. Ini adalah hal yang wajib Anda lakukan, karena apabila dalam keadaan kotor atau pakaian basah yang terkena panas setrika biasanya menimbulkan aroma tak sedap di dalam lemari.

Pastikan perawatan pada lemari baju agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap dan mencegah munculnya kembali bau tersebut.. Bila tidak suka menggunakan bahan kimia, salah satu tips diatas bisa membantu menghilangkan bau pada lemari. Selamat mencoba.

Baca Juga : Tips Cara Membuat Talang Air Dari Beton

Pos terkait

Intip Yuk Tips-tips Sebelum Membeli Dan Memasang Lampu Meja

Tips inilah yang perlu anda perhatikan sebelum membeli dan memasang lampu meja. Lampu meja ini...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Ini Dia Cara Membersihkan Lantai Agar Tetap Mengkilap

Menyapu atau mengepel lantai ubin merupakan kegiatan sehari-hari yang sering dilakukan oleh...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Kenali Yuk 5 Jenis Sertifikat Properti Yang Harus Anda Punya

Sertifikat Properti - Apabila Anda memiliki atau hendak membeli properti, kelengkapan dokumen...

lanjutkan membaca
oleh Astrid

Bergabunglah dengan Diskusi